Dua buah program milik Tim Media Cetak, PM atau Direktorat Pengelolaan Media serta Ditjen IKP Kominfo. Yaitu FMB 9 atau Forum Merdeka Barat dan juga Komik Komunika berhasil menerima penghargaan.
PIRA atau PR INDONESIA Awards 2024, Komik Komunika berhasil menerima penghargaan GOLD Winner. Di Kategori Owned Media dengan Sub Kategori Media Cetak, sementara untuk Forum Merdeka Barat 9.
Fakta Bicara dari Lingkar Pertama, berhasil menerima Silver Winner di Kategori Program PR, dengan Sub Kategori Program Government PR. Nursodik Gunarjo, selaku direktur PM Ditjen IKP Kominfo.
Setelah menerima pengharaan tersebut di Bali hari Kamis (7/3/2024) mengungkapkan FMB 9. Serta Komik Komunika dapat menunjukkan gagasan-gagasan segarnya dan juga berani mengambil inisiatif untuk bisa lebih kreatif serta inovatif.
FMB 9 dan Komik Komunika Raih PR INDONESIA Awards 2024
Dirinya mengatakan, pihaknya benar-benar begitu mengapresiasi penghargaan tersebut, sebab sudah jelas terbukti. Bahwa program pemerintah juga dapat terus memberi sumbangsih pencerahan bagi masyarakat, terutama berkaitan dengan program-program kerja pemerintah.
Agar segala infonya dapat sampai secara maksimal ke masyarakat. Tidak lupa, pihaknya juga berterimakasih dan memberi apresiasi kepada PR Indonesia dan juga seluruh stakeholders yang selama ini sudah bekerja sama.
Ikut menyukseskan program-program di kanal Dit PM Ditjen IKP Kominfo. Asmono Wikan, selaku Founder dan juga CEO PR INDONESIA, dalam sambutannya mengapresiasi para peserta PRIA tahun ini.
Dirinya mengatakan, salah satu aspek penilaian yang benar-benar mendapatkan perhatian serius dari para juri. Ialah strategi komunikasi terstruktur terhadap program PR, PRIA 2024 mengusung tema besar.
Yakni Komunikasi yang Menginspirasi Peradaban, sebab di dalam pandangan PR INDONESIA Group. Saat ini komunikasi tidak hanya urusan remeh, namun merupakan hal sangat krusial, strategis, serta mempunyai makna mendalam.
Sedangkan menurut Fardila Astari, salah satu Dewan Juri PRIA 2024, pada umumnya peserta tahun ini berhasil menunjukkan objective yang SMART. Yang terhubung dengan masalah, lalu ada solusi dari permasalahan tersebut.
Berdasarkan data, PRIA 2024 menyediakan 8 kategori utama kompetisi, antara lain Kanal Digital, Owned Media, hingga Departemen PR Program PR, dan paling populer di Media Cetak 2023.
Serta 3 kategori Pilihan PR INDONESIA, yakni PR Campaign of The Year, CSR Campaign of The Year, Departement PR of The Year, 1 Juara Umum yakni PRIA 2024 Platinum Awards.