MENU
Sabtu, 6 Desember 2025
Suara Rakyat
No Result
LIhat Semua Hasil
  • Beranda
  • Daerah
    Kepala Bapenda: Pemprov Banten Maksimalkan Pendapatan Daerah

    Kepala Bapenda: Pemprov Banten Maksimalkan Pendapatan Daerah

    Diduga Intimidasi Nasabah: Oknum Debt Collektor Bank Muamalah Terancam Sanksi Pidana

    Diduga Intimidasi Nasabah: Oknum Debt Collektor Bank Muamalah Terancam Sanksi Pidana

    Alexander Sinulingga Diperiksa Kejari Belawan Terkait Dugaan Korupsi Proyek Rusunawa Medan

    Alexander Sinulingga Diperiksa Kejari Belawan Terkait Dugaan Korupsi Proyek Rusunawa Medan

    Operasi Zebra Toba 2025 Ditlantas Polda Sumut Intensifkan Edukasi dan Penertiban

    Operasi Zebra Toba 2025 Ditlantas Polda Sumut Intensifkan Edukasi dan Penertiban

    Kapolda Sumut Kunker Ke Polres Toba,Tekankan Profesionalisme Dan Penguatan Pelayanan Publik

    Kapolda Sumut Kunker Ke Polres Toba,Tekankan Profesionalisme Dan Penguatan Pelayanan Publik

  • Internasional
  • Nasional
  • Ekonomi
    • Bisnis
  • Pendidikan
  • Gaya Hidup
  • Politik
  • Hukrim
  • Suara-Rakyat.ID TV
  • Lainnya
    • Advertorial
    • Entertainment
    • Kolom
    • Olahraga
    • Otomotif
    • Sosok
    • Sosial Budaya
    • Teknologi
Suara Rakyat
  • Beranda
  • Daerah
    Kepala Bapenda: Pemprov Banten Maksimalkan Pendapatan Daerah

    Kepala Bapenda: Pemprov Banten Maksimalkan Pendapatan Daerah

    Diduga Intimidasi Nasabah: Oknum Debt Collektor Bank Muamalah Terancam Sanksi Pidana

    Diduga Intimidasi Nasabah: Oknum Debt Collektor Bank Muamalah Terancam Sanksi Pidana

    Alexander Sinulingga Diperiksa Kejari Belawan Terkait Dugaan Korupsi Proyek Rusunawa Medan

    Alexander Sinulingga Diperiksa Kejari Belawan Terkait Dugaan Korupsi Proyek Rusunawa Medan

    Operasi Zebra Toba 2025 Ditlantas Polda Sumut Intensifkan Edukasi dan Penertiban

    Operasi Zebra Toba 2025 Ditlantas Polda Sumut Intensifkan Edukasi dan Penertiban

    Kapolda Sumut Kunker Ke Polres Toba,Tekankan Profesionalisme Dan Penguatan Pelayanan Publik

    Kapolda Sumut Kunker Ke Polres Toba,Tekankan Profesionalisme Dan Penguatan Pelayanan Publik

  • Internasional
  • Nasional
  • Ekonomi
    • Bisnis
  • Pendidikan
  • Gaya Hidup
  • Politik
  • Hukrim
  • Suara-Rakyat.ID TV
  • Lainnya
    • Advertorial
    • Entertainment
    • Kolom
    • Olahraga
    • Otomotif
    • Sosok
    • Sosial Budaya
    • Teknologi
MENU
Suara Rakyat
No Result
LIhat Semua Hasil
  • Beranda
  • Daerah
  • Hukrim
  • Kesehatan
  • Sosial Budaya
  • Politik
  • Olahraga
  • Internasional
  • Sosok
  • Gaya Hidup
Home Ekonomi

Libur Nataru 2025/2026 Aman dan Nyaman, KAI Divre III Palembang Rampcheck SPM di Stasiun dan Kereta Api

SR.ID
2 minggu lalu
kat- Ekonomi
AA
Libur Nataru 2025/2026 Aman dan Nyaman, KAI Divre III Palembang Rampcheck SPM di Stasiun dan Kereta Api

Palembang, 24 November 2025 – Guna meningkatkan kenyamanan pelanggan kereta api, terutama pada masa Angkutan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru). PT KAI Divre III Palembang terus melakukan peningkatan diseluruh aspek fasilitas umum terutama yang berkaitan dengan pelayanan, baik di area Stasiun maupun di dalam kereta api.

Peningkatan kenyamanan kepada pelanggan dilakukan dengan melaksanakan Rampcheck Standar Pelayanan Minimum (SPM). Persiapan angkutan Nataru 2025/2026 tak hanya pelaksanaan Rampcheck SPM saja, sebelumnya juga telah dilaksanakan Rampcheck sarana prasarana oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional III Palembang bersama Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) dan Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Kelas II Palembang.

PT KAI Divre III Palembang Bersama DJKA dan BTP Kelas II Palembang secara intensif kembali melaksanakan Rampcheck SPM di sejumlah stasiun besar wilayah Divre III serta pada rangkaian KA Sindang Marga dan KA Bukit Serelo. Langkah ini dilakukan untuk memastikan seluruh fasilitas pelayanan publik dalam kondisi optimal, aman, dan nyaman bagi pelanggan.

Manager Humas Divre III Palembang, Aida Suryanti, menyampaikan bahwa kegiatan rampcheck ini merupakan bentuk komitmen KAI dalam menjamin kesiapan pelayanan selama periode Nataru yang diprediksi akan mengalami peningkatan volume pelanggan.

“Rampcheck SPM dilakukan secara menyeluruh untuk memastikan setiap fasilitas pelayanan di stasiun maupun di dalam kereta memenuhi standar kenyamanan dan keamanan. Ini merupakan langkah penting agar pelanggan mendapatkan pengalaman perjalanan yang aman, nyaman, dan berkualitas selama masa Nataru,” jelas Aida.

Rampcheck Fasilitas Pelayanan di Stasiun

Verifikasi pelayanan SPM di stasiun meliputi pengecekan kondisi dan kelayakan berbagai fasilitas umum yang menjadi hak pelanggan, antara lain:

• Pelayanan pelanggan dan area ruang tunggu

• Ruang laktasi dan musholla

• Fasilitas toilet

• Loket dan area boarding pass

• Ketersediaan APAR (Alat Pemadam Api Ringan)

• Keamanan area melalui perangkat CCTV dan fasilitas pendukung lainnya

Aida menegaskan bahwa seluruh pengecekan dilakukan secara detail untuk memastikan fasilitas tersebut tidak hanya lengkap, tetapi juga berfungsi dengan baik dan memenuhi standar kenyamanan yang ditetapkan KAI.

Selain fasilitas stasiun, rampcheck juga dilakukan pada rangkaian KA yang akan melayani masyarakat selama masa Nataru, khususnya KA Sindang Marga dan KA Bukit Serelo. Pengecekan ini mencakup:

• Ketersediaan dan kondisi APAR

• Kenyamanan tempat duduk penumpang

• Fungsi toilet yang baik dan layak digunakan

• Kebersihan seluruh rangkaian kereta

• Fungsi AC atau sistem pendingin ruangan yang bekerja optimal

“Rampcheck SPM merupakan langkah wajib untuk memastikan setiap perjalanan pelanggan berlangsung dengan aman dan memenuhi standar layanan terbaik,” tambah Aida.

KAI Divre III Palembang menegaskan bahwa kegiatan rampcheck akan terus dilakukan secara berkala hingga masa angkutan Nataru berlangsung, guna memastikan seluruh fasilitas siap melayani pelanggan tanpa hambatan.

“Kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik. Setiap fasilitas, setiap rangkaian, dan setiap petugas harus berada dalam kondisi siap untuk menghadapi masa libur angkutan Nataru. Keselamatan dan kenyamanan pelanggan adalah prioritas utama, ” tutup Aida.

Artikel ini juga tayang di VRITIMES

Bagikan1Tweet1Kirim

Berita Terkait

Semarak HUT ke-42, BRI Finance Gelar Donor Darah Bersama PMI
Ekonomi

Semarak HUT ke-42, BRI Finance Gelar Donor Darah Bersama PMI

SR.ID
7 jam lalu
0

Jakarta, 3 Desember 2025 – PT BRI Multifinance Indonesia (“BRI Finance”) menunjukkan komitmennya terhadap kesehatan dan kemanusiaan melalui penyelenggaraan kegiatan...

Selengkapnya..
Tanggap Darurat Banjir, BRI Finance Salurkan Bantuan Sosial kepada Warga Terdampak di Kota Medan

Tanggap Darurat Banjir, BRI Finance Salurkan Bantuan Sosial kepada Warga Terdampak di Kota Medan

7 jam lalu
Jelang Angkutan Nataru 2025/2026, Daop 2 Bandung Intensifkan Pemeriksaan Prasarana Demi Keamanan dan Keselamatan Perjalanan Kereta Api

Jelang Angkutan Nataru 2025/2026, Daop 2 Bandung Intensifkan Pemeriksaan Prasarana Demi Keamanan dan Keselamatan Perjalanan Kereta Api

7 jam lalu
Berita Selanjutnya
COP30: MIND ID Tekankan Transformasi Nikel Hijau untuk Perkuat Posisi Indonesia dalam Mineral Kritis Dunia ‎

COP30: MIND ID Tekankan Transformasi Nikel Hijau untuk Perkuat Posisi Indonesia dalam Mineral Kritis Dunia ‎

Berita Terpopuler

  • Siap-Siap! Tahun 2024, KPK Akan Sasar Para Guru dan Kepala Sekolah di Indonesia Dalam Program Barunya.

    Siap-Siap! Tahun 2024, KPK Akan Sasar Para Guru dan Kepala Sekolah di Indonesia Dalam Program Barunya.

    427 dibagikan
    Bagikan 171 Tweet 107
  • EK (23) dan IL (23) Pengedar Pil Koplo & Tembakau Gorilla Ditangkap Satresnarkoba Polres Serang

    404 dibagikan
    Bagikan 162 Tweet 101
  • Kalender Penting Untuk Siswa/Siswi Tangerang Selatan, Simak Jadwalnya.

    401 dibagikan
    Bagikan 160 Tweet 100
  • Forum Warga Puri Serang Hijau Gelar Halal Bihalal dan Pertemuan Rutin dengan Warga

    145 dibagikan
    Bagikan 58 Tweet 36
  • TIM Gala Siswa Indonesia (GSI) Kota Tangerang Selatan Raih Juara Tk. Provinsi Banten Tahun 2023

    144 dibagikan
    Bagikan 58 Tweet 36

Kategori

  • Advertorial
  • Banner
  • Bisnis
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Entertainment
  • Gaya Hidup
  • Headline
  • Hukrim
  • Iklan
  • Internasional
  • Keagamaan
  • Kesehatan
  • Kolom
  • Liputan Khusus
  • Nasional
  • Olahraga
  • Otomotif
  • Pemerintahan
  • Pemilu
  • Pendidikan
  • Pertanahan
  • Pilihan Editor
  • Politik
  • Sosial Budaya
  • Sosok
  • Teknologi
  • Uncategorized

Kategori

  • Advertorial
  • Banner
  • Bisnis
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Entertainment
  • Gaya Hidup
  • Headline
  • Hukrim
  • Iklan
  • Internasional
  • Keagamaan
  • Kesehatan
  • Kolom
  • Liputan Khusus
  • Nasional
  • Olahraga
  • Otomotif
  • Pemerintahan
  • Pemilu
  • Pendidikan
  • Pertanahan
  • Pilihan Editor
  • Politik
  • Sosial Budaya
  • Sosok
  • Teknologi
  • Uncategorized
  • Redaksi
  • Kode Etik
  • Pedoman
  • Peraturan Perusahaan
  • Kebijakan Privasi

© 2023 suara-rakyat.id All right reserved.

No Result
LIhat Semua Hasil
  • Beranda
  • Daerah
  • Hukrim
  • Kesehatan
  • Sosial Budaya
  • Politik
  • Olahraga
  • Internasional
  • Sosok
  • Gaya Hidup
  • Masuk

© 2023 suara-rakyat.id All right reserved.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In