PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui Daerah Operasi 1 Jakarta menggelar Gathering Mitra Angkutan Barang yang dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada para mitra strategis sebagai wujud apresiasi atas kontribusi dalam mendukung layanan logistik berbasis kereta api Selasa (9/12) dan Rabu (10/12) di Jakarta.
Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya Daop 1 Jakarta untuk terus Semakin Melayani melalui peningkatan kualitas layanan dan penguatan hubungan kemitraan.
Hadir dalam kegiatan, Wahyu Cahyono Executive Vice President (EVP) Daop 1 Jakarta, Diky Eka Priandana Executive Vice President of Operation Integration dan Ervan Susanto Vice President of Freight Operation Integration, serta para perwakilan mitra angkutan barang yang selama ini memanfaatkan layanan logistik kereta api.. Momentum ini menjadi sarana mempererat kerja sama sekaligus memperkuat sinergi dalam pengembangan layanan angkutan barang yang andal, aman, dan berkelanjutan.
Dalam sambutannya, EVP Daop 1 Jakarta menyampaikan bahwa penghargaan tersebut merupakan bentuk terima kasih atas kepercayaan dan loyalitas para mitra yang berperan penting dalam peningkatan kinerja angkutan barang. “Peran mitra sangat strategis. Kinerja positif angkutan barang tidak lepas dari kolaborasi yang solid antara KAI dan seluruh mitra angkutan,” tegasnya.
Pada kesempatan tersebut, PT KAI Daop 1 Jakarta memberikan penghargaan dalam beberapa kategori, antara lain Mitra Multikomoditi dan Retail dengan Volume Terbaik, Administrasi Terbaik, serta kategori Mitra Angkutan Barang Terbaik, yang tahun ini diberikan kepada PT Kereta Api Logistik (KALOG). Penghargaan ini diharapkan dapat semakin memotivasi seluruh mitra untuk memperkuat sinergi dan meningkatkan layanan di sektor logistik kereta api.
Manager Humas Daop 1 Jakarta, Franoto Wibowo, menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang apresiasi, namun juga forum strategis untuk membangun komunikasi yang lebih erat dengan para mitra. “KAI Daop 1 Jakarta terus berupaya menghadirkan layanan logistik yang kompetitif, tepat waktu, dan berorientasi pada keselamatan. Semangat ‘Semakin Melayani’ kami terapkan melalui inovasi dan peningkatan kualitas layanan yang berkelanjutan,” ujar Franoto.
Melalui kegiatan ini, PT KAI Daop 1 Jakarta kembali menegaskan komitmennya untuk menjaga keselamatan perjalanan, meningkatkan kualitas layanan angkutan barang, serta menyediakan solusi logistik yang adaptif bagi dunia usaha dan industri sebagai wujud nyata semangat Semakin Melayani.
Artikel ini juga tayang di VRITIMES








