MENU
Sabtu, 24 Mei 2025
Suara Rakyat
No Result
LIhat Semua Hasil
  • Beranda
  • Daerah
    Kepala Desa Sindangheula Laksanakan Program Jumat Keliling di Masjid Jami Al-Ikhlas Kp. Beluwen

    Kepala Desa Sindangheula Laksanakan Program Jumat Keliling di Masjid Jami Al-Ikhlas Kp. Beluwen

    Koalisi Barisan Depan Anti Koruptor Bersatu (BADAK BERSATU) Provinsi Banten menggerudug kantor Dinas Perhubungan Provinsi Banten

    Koalisi Barisan Depan Anti Koruptor Bersatu (BADAK BERSATU) Provinsi Banten menggerudug kantor Dinas Perhubungan Provinsi Banten

    “Kabar Gembira” Banten Resmi Luncurkan Program Sekolah Swasta Gratis

    “Kabar Gembira” Banten Resmi Luncurkan Program Sekolah Swasta Gratis

    Penyaluran BLT DD DiDesa Pancanegara kecamatan Pabuaran Tanpa Pendampingan Babinkamtibma /Babinsa.Sebagai Alat Kontrol dan Pengawasan

    Penyaluran BLT DD DiDesa Pancanegara kecamatan Pabuaran Tanpa Pendampingan Babinkamtibma /Babinsa.Sebagai Alat Kontrol dan Pengawasan

    Jam Kerja Kantor Desa kadubereum Kecamatan Padarincang Tertutup Rapat Tanpa Adanya Pelayanan

    Jam Kerja Kantor Desa kadubereum Kecamatan Padarincang Tertutup Rapat Tanpa Adanya Pelayanan

  • Internasional
  • Nasional
  • Ekonomi
    • Bisnis
  • Pendidikan
  • Gaya Hidup
  • Politik
  • Hukrim
  • Suara-Rakyat.ID TV
  • Lainnya
    • Advertorial
    • Entertainment
    • Kolom
    • Olahraga
    • Otomotif
    • Sosok
    • Sosial Budaya
    • Teknologi
Suara Rakyat
  • Beranda
  • Daerah
    Kepala Desa Sindangheula Laksanakan Program Jumat Keliling di Masjid Jami Al-Ikhlas Kp. Beluwen

    Kepala Desa Sindangheula Laksanakan Program Jumat Keliling di Masjid Jami Al-Ikhlas Kp. Beluwen

    Koalisi Barisan Depan Anti Koruptor Bersatu (BADAK BERSATU) Provinsi Banten menggerudug kantor Dinas Perhubungan Provinsi Banten

    Koalisi Barisan Depan Anti Koruptor Bersatu (BADAK BERSATU) Provinsi Banten menggerudug kantor Dinas Perhubungan Provinsi Banten

    “Kabar Gembira” Banten Resmi Luncurkan Program Sekolah Swasta Gratis

    “Kabar Gembira” Banten Resmi Luncurkan Program Sekolah Swasta Gratis

    Penyaluran BLT DD DiDesa Pancanegara kecamatan Pabuaran Tanpa Pendampingan Babinkamtibma /Babinsa.Sebagai Alat Kontrol dan Pengawasan

    Penyaluran BLT DD DiDesa Pancanegara kecamatan Pabuaran Tanpa Pendampingan Babinkamtibma /Babinsa.Sebagai Alat Kontrol dan Pengawasan

    Jam Kerja Kantor Desa kadubereum Kecamatan Padarincang Tertutup Rapat Tanpa Adanya Pelayanan

    Jam Kerja Kantor Desa kadubereum Kecamatan Padarincang Tertutup Rapat Tanpa Adanya Pelayanan

  • Internasional
  • Nasional
  • Ekonomi
    • Bisnis
  • Pendidikan
  • Gaya Hidup
  • Politik
  • Hukrim
  • Suara-Rakyat.ID TV
  • Lainnya
    • Advertorial
    • Entertainment
    • Kolom
    • Olahraga
    • Otomotif
    • Sosok
    • Sosial Budaya
    • Teknologi
MENU
Suara Rakyat
No Result
LIhat Semua Hasil
  • Beranda
  • Daerah
  • Hukrim
  • Kesehatan
  • Sosial Budaya
  • Politik
  • Olahraga
  • Internasional
  • Sosok
  • Gaya Hidup
Home Ekonomi

Mengubah Cara Brand Otomotif Berinteraksi dengan Pelanggan Melalui Solusi Digital

SR.ID
2 bulan lalu
kat- Ekonomi
AA
Mengubah Cara Brand Otomotif Berinteraksi dengan Pelanggan Melalui Solusi Digital

Saat ini industri otomotif roda empat tidak hanya berkembang dari sisi inovasi produk, tetapi juga melakukan berbagai evolusi dalam hal interaksi dengan pelanggan. Dari proses pembelian hingga layanan purna jual, pelanggan kini mengharapkan pengalaman yang lebih personal, cepat, dan mudah diakses. Untuk memenuhi ekspektasi ini, perusahaan perlu mengadopsi pendekatan digital yang terintegrasi agar setiap interaksi dengan pelanggan menjadi lebih relevan dan efisien.

Vice President Director transcosmos Indonesia Ardi Sudarto, mengatakan, “Salah satu tantangan terbesar dalam industri otomotif roda empat adalah memastikan pelanggan mendapatkan layanan terbaik sejak sebelum membeli hingga memiliki kendaraan. Banyak yang kesulitan dalam booking service, melacak status kendaraan, atau mendapatkan dukungan purna jual yang cepat. Solusi digital terintegrasi dan personalisasi menjadi kunci dalam meningkatkan pengalaman pelanggan.”

Sebagai penyedia solusi customer experience (CX), transcosmos Indonesia (TCID) menghadirkan pendekatan berbasis digital yang menggabungkan layanan digital marketing dan contact center untuk meningkatkan pengalaman pelanggan.

Sejak tahun 2018, TCID menyediakan layanan kepada salah satu brand otomotif roda empat terkemuka dalam mengembangkan platform mobile yang dipersonalisasi guna meningkatkan interaksi pelanggan di setiap tahap perjalanan mereka. Strategi ini berfokus pada integrasi digital marketing melalui Customer Engagement Platform (CEP) dan layanan contact center, sehingga menciptakan pengalaman pelanggan yang lebih menyeluruh.

Dengan menggabungkan digital marketing di CEP dan layanan contact center, TCID memastikan bahwa setiap interaksi pelanggan menjadi lebih personal, cepat, dan sesuai dengan kebutuhan mereka. Hal ini memungkinkan pelanggan untuk menikmati layanan yang lebih mudah diakses, mulai dari pendaftaran dan interaksi yang lebih personal melalui akses informasi produk, layanan, dan penawaran yang dipersonalisasi sesuai dengan preferensi mereka. Pelanggan juga mendapatkan kemudahan dalam layanan purna jual yang memungkinkan mereka melacak status pengiriman kendaraan, melakukan booking service, hingga menerima pengingat otomatis untuk jadwal servis dan garansi.

Selain itu, pelanggan juga mendapatkan dukungan contact center yang responsif, di mana mereka cukup menghubungi layanan pelanggan untuk mendapatkan bantuan langsung, termasuk layanan darurat seperti bantuan derek yang akan mengarahkan kendaraan ke authorized dealer resmi terdekat jika terjadi sesuatu pada kendaraan mereka. Tidak hanya itu, TCID juga menghadirkan program loyalitas dan penawaran eksklusif bagi pelanggan aktif, yang memungkinkan mereka memperoleh poin dan diskon khusus berdasarkan aktivitas mereka.

Implementasi solusi ini telah membuktikan efektivitas personalisasi dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Beberapa hasil yang dicapai meliputi:

●Lebih dari 400.000 unduhan aplikasi dengan rating 4,8 di platform unduhan

●80.000+ anggota komunitas aktif yang meningkatkan keterlibatan brand

●270.000+ kendaraan terdaftar untuk layanan purna jual yang lebih efisien

●Tingkat adopsi booking service meningkat dari 15% menjadi 80-90% secara nasional

●100% pelanggan baru kini menggunakan booking service digital, mengurangi proses manual dan meningkatkan efisiensi operasional

“Dengan kemajuan teknologi digital yang semakin pesat, personalisasi dalam customer experience akan terus berkembang untuk memberikan interaksi yang lebih relevan dan efektif bagi pelanggan. TCID berkomitmen untuk terus berinovasi dan menghadirkan solusi digital yang membantu perusahaan meningkatkan kepuasan serta loyalitas pelanggan mereka,” tutup Ardi.

Personalisasi adalah hal krusial untuk membangun hubungan yang lebih kuat dengan pelanggan. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai bagaimana personalisasi dapat meningkatkan keterlibatan dan kepuasan pelanggan, silakan unduh laporan TCID di bit.ly/TCIDinsights0325.

Artikel ini juga tayang di VRITIMES

Bagikan1Tweet1Kirim

Berita Terkait

Rekomendasi Taman Kota Pet Friendly di Jakarta Cocok untuk Akhir Pekan
Ekonomi

Rekomendasi Taman Kota Pet Friendly di Jakarta Cocok untuk Akhir Pekan

SR.ID
2 jam lalu
0

Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk menghabiskan momen berkualitas bersama keluarga, termasuk hewan peliharaan kesayangan Anda. Bagi Anda yang...

Selengkapnya..
Tren Food Reviewer dan Pentingnya Perizinan Higienis bagi Bisnis Restoran di Indonesia

Tren Food Reviewer dan Pentingnya Perizinan Higienis bagi Bisnis Restoran di Indonesia

2 jam lalu
KAI Daop 1 Jakarta Edukasi 560 Siswa TKK Penabur Jakarta tentang Dunia Perkeretaapian

KAI Daop 1 Jakarta Edukasi 560 Siswa TKK Penabur Jakarta tentang Dunia Perkeretaapian

7 jam lalu
Berita Selanjutnya
Thirst Project Indonesia (WateryNation) Bergabung dalam Inisiatif Penggalangan Dana Terbesar di Asia Tenggara untuk Korban Topan Rolly (Goni)

Thirst Project Indonesia (WateryNation) Bergabung dalam Inisiatif Penggalangan Dana Terbesar di Asia Tenggara untuk Korban Topan Rolly (Goni)

Berita Terpopuler

  • Siap-Siap! Tahun 2024, KPK Akan Sasar Para Guru dan Kepala Sekolah di Indonesia Dalam Program Barunya.

    Siap-Siap! Tahun 2024, KPK Akan Sasar Para Guru dan Kepala Sekolah di Indonesia Dalam Program Barunya.

    419 dibagikan
    Bagikan 168 Tweet 105
  • EK (23) dan IL (23) Pengedar Pil Koplo & Tembakau Gorilla Ditangkap Satresnarkoba Polres Serang

    392 dibagikan
    Bagikan 157 Tweet 98
  • Kalender Penting Untuk Siswa/Siswi Tangerang Selatan, Simak Jadwalnya.

    372 dibagikan
    Bagikan 149 Tweet 93
  • Forum Warga Puri Serang Hijau Gelar Halal Bihalal dan Pertemuan Rutin dengan Warga

    141 dibagikan
    Bagikan 56 Tweet 35
  • TIM Gala Siswa Indonesia (GSI) Kota Tangerang Selatan Raih Juara Tk. Provinsi Banten Tahun 2023

    139 dibagikan
    Bagikan 56 Tweet 35

Kategori

  • Advertorial
  • Banner
  • Bisnis
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Entertainment
  • Gaya Hidup
  • Headline
  • Hukrim
  • Iklan
  • Internasional
  • Keagamaan
  • Kesehatan
  • Kolom
  • Liputan Khusus
  • Nasional
  • Olahraga
  • Otomotif
  • Pemerintahan
  • Pemilu
  • Pendidikan
  • Pertanahan
  • Pilihan Editor
  • Politik
  • Sosial Budaya
  • Sosok
  • Teknologi
  • Uncategorized

Kategori

  • Advertorial
  • Banner
  • Bisnis
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Entertainment
  • Gaya Hidup
  • Headline
  • Hukrim
  • Iklan
  • Internasional
  • Keagamaan
  • Kesehatan
  • Kolom
  • Liputan Khusus
  • Nasional
  • Olahraga
  • Otomotif
  • Pemerintahan
  • Pemilu
  • Pendidikan
  • Pertanahan
  • Pilihan Editor
  • Politik
  • Sosial Budaya
  • Sosok
  • Teknologi
  • Uncategorized
  • Redaksi
  • Kode Etik
  • Pedoman
  • Peraturan Perusahaan
  • Kebijakan Privasi

© 2023 suara-rakyat.id All right reserved.

No Result
LIhat Semua Hasil
  • Beranda
  • Daerah
  • Hukrim
  • Kesehatan
  • Sosial Budaya
  • Politik
  • Olahraga
  • Internasional
  • Sosok
  • Gaya Hidup
  • Masuk

© 2023 suara-rakyat.id All right reserved.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In