MENU
Senin, 8 Desember 2025
Suara Rakyat
No Result
LIhat Semua Hasil
  • Beranda
  • Daerah
    Kepala Bapenda: Pemprov Banten Maksimalkan Pendapatan Daerah

    Kepala Bapenda: Pemprov Banten Maksimalkan Pendapatan Daerah

    Diduga Intimidasi Nasabah: Oknum Debt Collektor Bank Muamalah Terancam Sanksi Pidana

    Diduga Intimidasi Nasabah: Oknum Debt Collektor Bank Muamalah Terancam Sanksi Pidana

    Alexander Sinulingga Diperiksa Kejari Belawan Terkait Dugaan Korupsi Proyek Rusunawa Medan

    Alexander Sinulingga Diperiksa Kejari Belawan Terkait Dugaan Korupsi Proyek Rusunawa Medan

    Operasi Zebra Toba 2025 Ditlantas Polda Sumut Intensifkan Edukasi dan Penertiban

    Operasi Zebra Toba 2025 Ditlantas Polda Sumut Intensifkan Edukasi dan Penertiban

    Kapolda Sumut Kunker Ke Polres Toba,Tekankan Profesionalisme Dan Penguatan Pelayanan Publik

    Kapolda Sumut Kunker Ke Polres Toba,Tekankan Profesionalisme Dan Penguatan Pelayanan Publik

  • Internasional
  • Nasional
  • Ekonomi
    • Bisnis
  • Pendidikan
  • Gaya Hidup
  • Politik
  • Hukrim
  • Suara-Rakyat.ID TV
  • Lainnya
    • Advertorial
    • Entertainment
    • Kolom
    • Olahraga
    • Otomotif
    • Sosok
    • Sosial Budaya
    • Teknologi
Suara Rakyat
  • Beranda
  • Daerah
    Kepala Bapenda: Pemprov Banten Maksimalkan Pendapatan Daerah

    Kepala Bapenda: Pemprov Banten Maksimalkan Pendapatan Daerah

    Diduga Intimidasi Nasabah: Oknum Debt Collektor Bank Muamalah Terancam Sanksi Pidana

    Diduga Intimidasi Nasabah: Oknum Debt Collektor Bank Muamalah Terancam Sanksi Pidana

    Alexander Sinulingga Diperiksa Kejari Belawan Terkait Dugaan Korupsi Proyek Rusunawa Medan

    Alexander Sinulingga Diperiksa Kejari Belawan Terkait Dugaan Korupsi Proyek Rusunawa Medan

    Operasi Zebra Toba 2025 Ditlantas Polda Sumut Intensifkan Edukasi dan Penertiban

    Operasi Zebra Toba 2025 Ditlantas Polda Sumut Intensifkan Edukasi dan Penertiban

    Kapolda Sumut Kunker Ke Polres Toba,Tekankan Profesionalisme Dan Penguatan Pelayanan Publik

    Kapolda Sumut Kunker Ke Polres Toba,Tekankan Profesionalisme Dan Penguatan Pelayanan Publik

  • Internasional
  • Nasional
  • Ekonomi
    • Bisnis
  • Pendidikan
  • Gaya Hidup
  • Politik
  • Hukrim
  • Suara-Rakyat.ID TV
  • Lainnya
    • Advertorial
    • Entertainment
    • Kolom
    • Olahraga
    • Otomotif
    • Sosok
    • Sosial Budaya
    • Teknologi
MENU
Suara Rakyat
No Result
LIhat Semua Hasil
  • Beranda
  • Daerah
  • Hukrim
  • Kesehatan
  • Sosial Budaya
  • Politik
  • Olahraga
  • Internasional
  • Sosok
  • Gaya Hidup
Home Ekonomi

KAI Hadirkan Dua Lintas Pelayanan untuk Dukung Mobilitas Masyarakat Jabodebek

SR.ID
2 bulan lalu
kat- Ekonomi
AA
KAI Hadirkan Dua Lintas Pelayanan untuk Dukung Mobilitas Masyarakat Jabodebek

LRT Jabodebek telah melayani lebih dari 48 juta pengguna sejak mulai beroperasi pada 28 Agustus 2023. Dengan dua lintas layanan, yaitu Cibubur Line dan Bekasi Line, LRT Jabodebek memperluas jangkauan mobilitas masyarakat dan memudahkan perjalanan harian. LRT Jabodebek juga menghadirkan layanan yang inklusif bagi seluruh pengguna dengan fasilitas ramah disabilitas, anak-anak, lansia, hingga ibu hamil.

Bekasi, 21 Oktober 2025 – 

LRT Jabodebek hadir sebagai bagian dari komitmen PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk menghadirkan layanan transportasi publik yang efisien, ramah lingkungan, dan terintegrasi bagi masyarakat. Sejak mulai beroperasi pada 28 Agustus 2023, moda transportasi berbasis listrik ini terus menjadi pilihan masyarakat untuk bepergian dengan nyaman, aman, dan tepat waktu. Hingga Oktober 2025, LRT Jabodebek yang dioperasikan KAI berdasarkan penugasan pemerintah melalui Peraturan Presiden Nomor 49 Tahun 2017 telah melayani lebih dari 48 juta pengguna.

Saat ini, LRT Jabodebek mengoperasikan dua lintas layanan, yaitu Cibubur Line dan Bekasi Line. Cibubur Line membentang sepanjang sekitar 24,7 kilometer dari Stasiun Harjamukti hingga Stasiun Dukuh Atas BNI, dengan pelayanan di Stasiun Harjamukti, Ciracas, Kampung Rambutan, TMII, Cawang, Pancoran bank bjb, Kuningan, Rasuna Said, Setiabudi, dan Dukuh Atas BNI.

Sementara itu, Bekasi Line memiliki panjang lintasan sekitar 27,8 kilometer, menghubungkan Stasiun Jatimulya hingga Stasiun Dukuh Atas BNI. Lintasan ini melayani pengguna di Stasiun Jati Mulya, Bekasi Barat, Cikunir 2, Cikunir 1, Jatibening Baru, Halim, Cawang, Pancoran bank bjb, Kuningan, Rasuna Said, Setiabudi, dan Dukuh Atas BNI.

Kedua lintas tersebut terhubung di Stasiun Cawang yang berfungsi sebagai titik transit, sehingga pengguna dapat berpindah antar lintas dengan mudah. Secara keseluruhan, terdapat 18 stasiun yang melayani masyarakat di wilayah Jabodebek. Kehadiran dua lintas layanan ini semakin memperluas jangkauan mobilitas masyarakat, memudahkan perjalanan harian dari kawasan hunian menuju area perkantoran, pendidikan, hingga pusat kegiatan ekonomi di tengah kota.

Selama periode Januari hingga September 2025, lintas Bekasi telah melayani lebih dari 11,3 juta pengguna atau naik sekitar 41 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Sementara itu, lintas Cibubur mencatat lebih dari 9,3 juta pengguna atau tumbuh sekitar 43 persen. Peningkatan ini menunjukkan semakin tingginya minat masyarakat terhadap layanan LRT Jabodebek sebagai transportasi publik yang praktis dan nyaman.

Executive Vice President LRT Jabodebek, Mochamad Purnomosidi, menyampaikan bahwa pengoperasian dua lintas layanan ini merupakan bagian dari upaya LRT Jabodebek untuk terus meningkatkan aksesibilitas dan kemudahan mobilitas masyarakat.

“Kami ingin memastikan masyarakat memiliki pilihan transportasi yang nyaman, aman, dan mudah dijangkau. LRT Jabodebek bukan hanya tentang perjalanan yang cepat, tetapi juga tentang menghadirkan pengalaman bepergian yang lebih baik bagi pengguna,” ujar Purnomosidi.

LRT Jabodebek juga terkoneksi dengan berbagai moda lain seperti KCIC Whoosh, Commuter Line, MRT Jakarta, TransJakarta, Mikrotrans, hingga BISKITA, sehingga memudahkan mobilitas masyarakat dari berbagai kawasan di Jabodebek.

Selain mengutamakan efisiensi perjalanan, LRT Jabodebek juga menghadirkan layanan yang inklusif bagi seluruh pengguna. Setiap stasiun dan rangkaian kereta dilengkapi fasilitas ramah disabilitas, anak-anak, lansia, hingga ibu hamil. Kehadiran guiding block, lift, toilet khusus, serta area prioritas di dalam kereta menjadi bentuk nyata upaya LRT Jabodebek dalam memastikan kenyamanan dan aksesibilitas bagi semua.

Ke depan, KAI bersama seluruh insan LRT Jabodebek akan terus berinovasi dan berkolaborasi menghadirkan layanan yang semakin dekat dengan kebutuhan pengguna, serta berperan dalam mendorong masyarakat untuk beralih ke transportasi publik yang efisien dan berkelanjutan.

Artikel ini juga tayang di VRITIMES

Bagikan1Tweet1Kirim

Berita Terkait

Bank Raya Kembali Raih Penghargaan, Semakin Perkuat Reputasi di Industri Bank Digital
Ekonomi

Bank Raya Kembali Raih Penghargaan, Semakin Perkuat Reputasi di Industri Bank Digital

SR.ID
6 jam lalu
0

Bank Raya (AGRO) sebagai bank digital bagian dari BRI Group kembali meraih penghargaan di penghujung tahun 2025, kali ini Bank...

Selengkapnya..
Menjelang Libur Nataru 2025/2026, 37.620 Tiket Kereta Api di Divre III Palembang Telah Terjual

Menjelang Libur Nataru 2025/2026, 37.620 Tiket Kereta Api di Divre III Palembang Telah Terjual

7 jam lalu
Evolusi Kebijakan Tenaga Kerja Asing dan Implikasinya bagi Pemohon KITAS di Indonesia

Evolusi Kebijakan Tenaga Kerja Asing dan Implikasinya bagi Pemohon KITAS di Indonesia

7 jam lalu
Berita Selanjutnya
Yuk, Konsultasi Gratis dengan Ahli Lewat Konsultasi Software Accurate

Yuk, Konsultasi Gratis dengan Ahli Lewat Konsultasi Software Accurate

Berita Terpopuler

  • Siap-Siap! Tahun 2024, KPK Akan Sasar Para Guru dan Kepala Sekolah di Indonesia Dalam Program Barunya.

    Siap-Siap! Tahun 2024, KPK Akan Sasar Para Guru dan Kepala Sekolah di Indonesia Dalam Program Barunya.

    427 dibagikan
    Bagikan 171 Tweet 107
  • EK (23) dan IL (23) Pengedar Pil Koplo & Tembakau Gorilla Ditangkap Satresnarkoba Polres Serang

    404 dibagikan
    Bagikan 162 Tweet 101
  • Kalender Penting Untuk Siswa/Siswi Tangerang Selatan, Simak Jadwalnya.

    401 dibagikan
    Bagikan 160 Tweet 100
  • Forum Warga Puri Serang Hijau Gelar Halal Bihalal dan Pertemuan Rutin dengan Warga

    145 dibagikan
    Bagikan 58 Tweet 36
  • TIM Gala Siswa Indonesia (GSI) Kota Tangerang Selatan Raih Juara Tk. Provinsi Banten Tahun 2023

    144 dibagikan
    Bagikan 58 Tweet 36

Kategori

  • Advertorial
  • Banner
  • Bisnis
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Entertainment
  • Gaya Hidup
  • Headline
  • Hukrim
  • Iklan
  • Internasional
  • Keagamaan
  • Kesehatan
  • Kolom
  • Liputan Khusus
  • Nasional
  • Olahraga
  • Otomotif
  • Pemerintahan
  • Pemilu
  • Pendidikan
  • Pertanahan
  • Pilihan Editor
  • Politik
  • Sosial Budaya
  • Sosok
  • Teknologi
  • Uncategorized

Kategori

  • Advertorial
  • Banner
  • Bisnis
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Entertainment
  • Gaya Hidup
  • Headline
  • Hukrim
  • Iklan
  • Internasional
  • Keagamaan
  • Kesehatan
  • Kolom
  • Liputan Khusus
  • Nasional
  • Olahraga
  • Otomotif
  • Pemerintahan
  • Pemilu
  • Pendidikan
  • Pertanahan
  • Pilihan Editor
  • Politik
  • Sosial Budaya
  • Sosok
  • Teknologi
  • Uncategorized
  • Redaksi
  • Kode Etik
  • Pedoman
  • Peraturan Perusahaan
  • Kebijakan Privasi

© 2023 suara-rakyat.id All right reserved.

No Result
LIhat Semua Hasil
  • Beranda
  • Daerah
  • Hukrim
  • Kesehatan
  • Sosial Budaya
  • Politik
  • Olahraga
  • Internasional
  • Sosok
  • Gaya Hidup
  • Masuk

© 2023 suara-rakyat.id All right reserved.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In