MENU
Minggu, 20 Juli 2025
Suara Rakyat
No Result
LIhat Semua Hasil
  • Beranda
  • Daerah
    Isu Tanah Kosong Selama 2 Tahun Diambil Negara, Dirjen PPTR Sebut Kriteria Penetapan Objek Penertiban Tanah Telantar SHM Berbeda dengan SHGU dan SHGB

    Isu Tanah Kosong Selama 2 Tahun Diambil Negara, Dirjen PPTR Sebut Kriteria Penetapan Objek Penertiban Tanah Telantar SHM Berbeda dengan SHGU dan SHGB

    Nusron Ajak Alumni PMII Berperan dalam Mewujudkan Keadilan, Pemerataan, dan Kesinambungan Ekonomi

    Nusron Ajak Alumni PMII Berperan dalam Mewujudkan Keadilan, Pemerataan, dan Kesinambungan Ekonomi

    Satukan Komitmen Bersama Komnas HAM, Wamen Ossy Dorong Penyelesaian Konflik Agraria Berbasis HAM

    Satukan Komitmen Bersama Komnas HAM, Wamen Ossy Dorong Penyelesaian Konflik Agraria Berbasis HAM

    Pelantikan Pejabat Administrator, Kakanwil: Kita Jalankan Amanah Dengan Sebaik-Baiknya

    Pelantikan Pejabat Administrator, Kakanwil: Kita Jalankan Amanah Dengan Sebaik-Baiknya

    Desa Sindangheula Kembali Serahkan Santunan

    Desa Sindangheula Kembali Serahkan Santunan

  • Internasional
  • Nasional
  • Ekonomi
    • Bisnis
  • Pendidikan
  • Gaya Hidup
  • Politik
  • Hukrim
  • Suara-Rakyat.ID TV
  • Lainnya
    • Advertorial
    • Entertainment
    • Kolom
    • Olahraga
    • Otomotif
    • Sosok
    • Sosial Budaya
    • Teknologi
Suara Rakyat
  • Beranda
  • Daerah
    Isu Tanah Kosong Selama 2 Tahun Diambil Negara, Dirjen PPTR Sebut Kriteria Penetapan Objek Penertiban Tanah Telantar SHM Berbeda dengan SHGU dan SHGB

    Isu Tanah Kosong Selama 2 Tahun Diambil Negara, Dirjen PPTR Sebut Kriteria Penetapan Objek Penertiban Tanah Telantar SHM Berbeda dengan SHGU dan SHGB

    Nusron Ajak Alumni PMII Berperan dalam Mewujudkan Keadilan, Pemerataan, dan Kesinambungan Ekonomi

    Nusron Ajak Alumni PMII Berperan dalam Mewujudkan Keadilan, Pemerataan, dan Kesinambungan Ekonomi

    Satukan Komitmen Bersama Komnas HAM, Wamen Ossy Dorong Penyelesaian Konflik Agraria Berbasis HAM

    Satukan Komitmen Bersama Komnas HAM, Wamen Ossy Dorong Penyelesaian Konflik Agraria Berbasis HAM

    Pelantikan Pejabat Administrator, Kakanwil: Kita Jalankan Amanah Dengan Sebaik-Baiknya

    Pelantikan Pejabat Administrator, Kakanwil: Kita Jalankan Amanah Dengan Sebaik-Baiknya

    Desa Sindangheula Kembali Serahkan Santunan

    Desa Sindangheula Kembali Serahkan Santunan

  • Internasional
  • Nasional
  • Ekonomi
    • Bisnis
  • Pendidikan
  • Gaya Hidup
  • Politik
  • Hukrim
  • Suara-Rakyat.ID TV
  • Lainnya
    • Advertorial
    • Entertainment
    • Kolom
    • Olahraga
    • Otomotif
    • Sosok
    • Sosial Budaya
    • Teknologi
MENU
Suara Rakyat
No Result
LIhat Semua Hasil
  • Beranda
  • Daerah
  • Hukrim
  • Kesehatan
  • Sosial Budaya
  • Politik
  • Olahraga
  • Internasional
  • Sosok
  • Gaya Hidup
Home Ekonomi

H+1 Iduladha, Kereta dan Rute Ini Jadi Primadona Penumpang di Stasiun Malang

SR.ID
1 bulan lalu
kat- Ekonomi
AA
H+1 Iduladha, Kereta dan Rute Ini Jadi Primadona Penumpang di Stasiun Malang

Momen libur Iduladha 1446 Hijriah membawa berkah bagi sektor transportasi, termasuk layanan kereta api di Stasiun Malang. PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya mencatat lonjakan signifikan volume penumpang Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) dari dan menuju Stasiun Malang selama masa libur panjang yang berlangsung mulai 5 Juni 2025.

Antusiasme masyarakat untuk bepergian di momen Iduladha tahun ini terlihat begitu tinggi. Sejumlah KA Jarak Jauh favorit dari Stasiun Malang mencatat tingkat okupansi yang sangat baik, menjadi pilihan utama pelanggan untuk menikmati perjalanan yang nyaman, aman, dan tepat waktu.

Berikut lima KA favorit pelanggan dari Stasiun Malang selama periode 5–9 Juni 2025:

1. KA Matarmaja (Malang – Pasar Senen): 6.350 penumpang

2. KA Malabar (Malang – Bandung): 5.617 penumpang

3. KA Jayabaya (Malang – Pasar Senen): 4.560 penumpang

4. KA Majapahit (Malang – Pasar Senen): 3.870 penumpang

5. KA Tawangalun (Malang – Ketapang): 3.591 penumpang

“Lonjakan penumpang di Stasiun Malang menunjukkan bahwa kereta api tetap menjadi moda transportasi andalan masyarakat, khususnya saat momen libur panjang seperti Iduladha. Ini menjadi bukti tingginya kepercayaan pelanggan terhadap layanan KAI,” ujar Luqman Arif, Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya.

Data Volume Penumpang Stasiun Malang periode 5–9 Juni 2025 (Data sementara per 6 Juni 2025, pukul 10.00 WIB)

– 5 Juni: 4.623 naik, 2.340 turun

– 6 Juni: 3.240 naik, 2.852 turun

– 7 Juni: 2.087 naik, 2.742 turun

– 8 Juni: 2.150 naik, 2.593 turun

– 9 Juni: 2.208 naik, 3.033 turun

Secara keseluruhan, lebih dari 29.000 pelanggan tercatat naik dan turun di Stasiun Malang selama periode 5–9 Juni 2025, dengan tren peningkatan yang terus berlanjut hingga akhir masa libur.

Tak hanya dimanfaatkan oleh para pelancong, Stasiun Malang juga menjadi titik mobilitas penting bagi masyarakat yang ingin bersilaturahmi ke kampung halaman atau berlibur ke berbagai destinasi unggulan seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, hingga Banyuwangi.

“Kereta api menawarkan berbagai keunggulan mulai dari waktu tempuh yang efisien, ketepatan waktu, fasilitas yang nyaman, hingga tarif yang terjangkau. Semua kelebihan ini menjadikan kereta api semakin diminati masyarakat,” tambah Luqman.

Guna memastikan pelayanan optimal selama masa angkutan Iduladha, KAI Daop 8 Surabaya telah melakukan berbagai langkah strategis, seperti penambahan petugas pelayanan di Stasiun Malang, peningkatan kebersihan dan keamanan, serta optimalisasi operasional kereta api.

KAI juga mengimbau pelanggan untuk merencanakan perjalanan sejak dini dan memanfaatkan aplikasi Access by KAI serta kanal pemesanan resmi lainnya demi kenyamanan dan kemudahan pembelian tiket.

Rayakan momen Iduladha dengan perjalanan bebas hambatan bersama KAI! Ayo, naik kereta dari Stasiun Malang dan wujudkan liburan penuh kenangan bersama orang-orang tercinta. Nikmati pengalaman perjalanan yang nyaman, aman, dan tak terlupakan bersama KAI.

Artikel ini juga tayang di VRITIMES

Bagikan1Tweet1Kirim

Berita Terkait

CRM AI dari Barantum: Hadirkan Layanan yang Lebih Personal & Cerdas
Ekonomi

CRM AI dari Barantum: Hadirkan Layanan yang Lebih Personal & Cerdas

SR.ID
3 jam lalu
0

Barantum CRM AI bantu bisnis menghadirkan layanan pelanggan yang lebih personal dan cerdas melalui teknologi CRM, helpdesk modern, dan integrasi...

Selengkapnya..
What is eSIM and the Advantages for Internet Connectivity in the Digital Era

What is eSIM and the Advantages for Internet Connectivity in the Digital Era

3 jam lalu
How to Activate eSIM on iPhone and Android: Your Easy Guide

How to Activate eSIM on iPhone and Android: Your Easy Guide

4 jam lalu
Berita Selanjutnya
Sabun Natural Tanpa Bahan Kimia dari Flos Aurum

Sabun Natural Tanpa Bahan Kimia dari Flos Aurum

Berita Terpopuler

  • Siap-Siap! Tahun 2024, KPK Akan Sasar Para Guru dan Kepala Sekolah di Indonesia Dalam Program Barunya.

    Siap-Siap! Tahun 2024, KPK Akan Sasar Para Guru dan Kepala Sekolah di Indonesia Dalam Program Barunya.

    423 dibagikan
    Bagikan 169 Tweet 106
  • EK (23) dan IL (23) Pengedar Pil Koplo & Tembakau Gorilla Ditangkap Satresnarkoba Polres Serang

    399 dibagikan
    Bagikan 160 Tweet 100
  • Kalender Penting Untuk Siswa/Siswi Tangerang Selatan, Simak Jadwalnya.

    390 dibagikan
    Bagikan 156 Tweet 98
  • Forum Warga Puri Serang Hijau Gelar Halal Bihalal dan Pertemuan Rutin dengan Warga

    144 dibagikan
    Bagikan 58 Tweet 36
  • TIM Gala Siswa Indonesia (GSI) Kota Tangerang Selatan Raih Juara Tk. Provinsi Banten Tahun 2023

    142 dibagikan
    Bagikan 57 Tweet 36

Kategori

  • Advertorial
  • Banner
  • Bisnis
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Entertainment
  • Gaya Hidup
  • Headline
  • Hukrim
  • Iklan
  • Internasional
  • Keagamaan
  • Kesehatan
  • Kolom
  • Liputan Khusus
  • Nasional
  • Olahraga
  • Otomotif
  • Pemerintahan
  • Pemilu
  • Pendidikan
  • Pertanahan
  • Pilihan Editor
  • Politik
  • Sosial Budaya
  • Sosok
  • Teknologi
  • Uncategorized

Kategori

  • Advertorial
  • Banner
  • Bisnis
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Entertainment
  • Gaya Hidup
  • Headline
  • Hukrim
  • Iklan
  • Internasional
  • Keagamaan
  • Kesehatan
  • Kolom
  • Liputan Khusus
  • Nasional
  • Olahraga
  • Otomotif
  • Pemerintahan
  • Pemilu
  • Pendidikan
  • Pertanahan
  • Pilihan Editor
  • Politik
  • Sosial Budaya
  • Sosok
  • Teknologi
  • Uncategorized
  • Redaksi
  • Kode Etik
  • Pedoman
  • Peraturan Perusahaan
  • Kebijakan Privasi

© 2023 suara-rakyat.id All right reserved.

No Result
LIhat Semua Hasil
  • Beranda
  • Daerah
  • Hukrim
  • Kesehatan
  • Sosial Budaya
  • Politik
  • Olahraga
  • Internasional
  • Sosok
  • Gaya Hidup
  • Masuk

© 2023 suara-rakyat.id All right reserved.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In